JAKARTA – Di sedang ketatnya persaingan lingkungan ekonomi otomotif, Suzuki Nusantara berhasil mencatatkan prestasi dengan peningkatan pemasaran sebesar 22% pada Mei 2024.
New XL7 Hybrid, All New Ertiga, kemudian Baleno berubah menjadi bintang ke kategori mobil penumpang, dengan varian hybrid mendominasi hingga 43% dari total penjualan. Bahkan, New XL7 Hybrid menjadi pemimpin perdagangan dengan peningkatan 28% dibandingkan bulan sebelumnya.
All New Ertiga pun tak kalah populer, dengan varian hybrid berkontribusi sebesar 70% dari total penjualannya. Secara keseluruhan, kendaraan hybrid Suzuki menyumbang 21% dari total penjualan.
Baleno, hatchback andalan Suzuki, juga menunjukkan performa impresif dengan peningkatan transaksi jual beli 57% juga menguasai 65% pangsa lingkungan ekonomi di dalam kelasnya. Grand Vitara pun tak mau ketinggalan, dengan peningkatan pemasaran ritel bulanan sebesar 80%.
Tak belaka mobil penumpang, kendaraan komersial Suzuki juga menunjukkan peningkatan signifikan, teristimewa New Carry yang dimaksud penjualannya meningkat 26% dibandingkan bulan sebelumnya.
Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari strategi pelanggan yang tersebut adaptif terhadap keperluan pelanggan. “Suzuki terus berinovasi untuk menghadirkan komoditas lalu layanan terbaik bagi konsumen Indonesia,” bebernya.
Dengan peningkatan jualan yang konsistensi serta dominasi ke bermacam segmen, Suzuki Indonesia optimis dapat terus mempertahankan perkembangan positif juga berkontribusi di menyokong perekonomiannasional.
Artikel ini disadur dari Penjualan Suzuki Meroket 22% di Mei 2024, 21% Disumbang Mobil Hybrid