JAKARTA – Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim sanggup meningkatkan prospek mendapatkan pelanggan lewat teknologi cloud.
Hal yang dimaksud direalisasikan lewat kerja serupa dengan Merkle untuk memulai pembangunan wadah data pelanggan di Google Cloud, diantaranya mensinergikan lebih besar dari 325 jaringan dealer.
“Kami fokus menciptakan customer data wadah (CDP) ke Google Cloud dengan Merkle. Hal ini memungkinkan kami menjalankan pemasaran relevan untuk prospek pelanggan sama-sama dealer kami,” beber Hendra Syahputra, Kepala Departemen Investigasi serta Pusat Data, Toyota Astra Motor.
Hendra mengatakan, dealer seringkali miliki sistem manajemen prospek sendiri atau solusi terpisah-pisah. Sehingga data bermetamorfosis menjadi terisolasi serta offline.
Oleh sebab itu, sangat penting bagi TAM menyatukan sistem data dan juga alur kerja ke pada satu wadah cloud-native untuk pemasaran yang dimaksud lebih lanjut relevan.
TAM dan juga Merkle memanfaatkan Google Cloud, mengutilisasi tools seperti BigQuery, Cloud Composer, Google Analytics 4, Display & Video 360 juga Firebase.
“Ini memungkinkan kelompok merancang customer data platform digital ideal dari awal. Solusi ini dapat mengintegrasi data untuk ditindaklanjuti,” beber Hendra.
Bagi TAM, platform digital data pelanggan yang dimaksud mengintegrasikan perjalanan pelanggan offline lalu online ke pada satu platform, memungkinkan untuk mengamati profil yang mana lebih tinggi komprehensif dari calon pembeli.
TAM mengakumulasi data dari beragam sumber, salah satunya dealer, navigasi laman web lalu aplikasi, juga pergerakan pada media sosial.
Lalu, Cloud Composer mengoptimalkan integrasi data dari beratus-ratus dealer kemudian sumber lainnya dengan memverifikasi bahwa bermacam tugas di alur kerja data dieksekusi pada waktu yang tepat juga di keadaan yang tepat.
Ekosistem CDP dari Cloud Composer, Google Analytics 4, BigQuery, juga Display & Video 360 juga mengoptimalkan wadah untuk pemasaran yang digunakan lebih banyak terkurasi.
TAM mengawasi peningkatan 4% pada konversi prospek berubah menjadi pembelian mobil, peningkatan 20% di kecepatan konversi prospek berubah menjadi penjualan, peningkatan 50% pada kualitas prospek pelanggan, dan juga penurunan 11,9% di biaya mendapatkan prospekpelanggan.
Artikel ini disadur dari Ini Cara Toyota Jualan Mobil Menggunakan Teknologi Cloud