BANGKOK – Honda CB1000 Hornet 2025 resmi diresmikan pasca prototipenya pertama kali terungkap pada EICMA 2023. Ada dua versi, standar lalu SP dengan spesifikasi lebih tinggi tinggi.
Kedua versi yang disebutkan menggunakan mesin 1000cc, paralel empat silinder, DOHC, 16 katup. Mesin versi standar menciptakan tenaga 150hp pada 11.000 RPM juga 104Nm pada 9.000 RPM.
Di sisi lain, mesin versi SP memunculkan tenaga 155hp pada 11.000 RPM lalu 107Nm pada 9.000 RPM sebab menggunakan sistem pembuangan yang digunakan dilengkapi katup yang digunakan dioperasikan servo yang tersebut terbuka pada 5.700 RPM.
Mesin CB1000 diadaptasi dari CBR1000RR Fireblade lama yang digunakan memunculkan tenaga 189hp pada 13.000 RPM lalu 116Nm pada 11.000 RPM.
Jadi, mesin CB1000 mempunyai RPM maksimum yang lebih besar rendah dan juga menciptakan tenaga juga torsi puncaknya pada RPM yang lebih lanjut rendah.
Tenaga mesin disalurkan melalui assist serta slipper clutch, juga transmisi enam percepatan yang digunakan juga diturunkan dari CBR1000RR generasi sebelumnya. CB1000 SP miliki quickshifter sebagai perlengkapan standar yang opsional untuk versi standar.
Honda CB1000 Hornet (2025) menggunakan rangka baja twin spar yang diklaim lebih banyak kaku torsinya 70% dibandingkan CB1000R sebelumnya.
Meski jarak sumbu roda 1455mm dan juga sudut kemudi 25° sebanding dengan CB1000R, bobot sasis mengarah ke depan, 51,2%/48,8% (50,9%/49,1% pada SP), dengan menggerakkan mesin ke depan dengan komponen seperti bagian belakang. monoshock dan juga baterai. Kotak udara terletak di melawan kepala silinder mesin.
Kedua versi menggunakan garpu terbalik Showa SFF-BP 41mm yang digunakan dapat disesuaikan untuk kompresi, rebound, juga preload.
Artikel ini disadur dari Honda CB1000 Hornet SP Resmi Diluncurkan dengan Spesifikasi Gila-gilaan