JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis New Honda Scoopy, tepat dua hari setelahnya pameran Nusantara Motorcycle Show (IMOS) 2024, dalam ICE BSD City, Tangerang. Lantas, apa alasan Honda tak meluncurkannya ke turnamen tersebut?
Octavianus Dwi, Marketing Director PT AHM mengemukakan ada beberapa orang alasan yang dimaksud menyebabkan perusahaan tak meluncurkan komoditas baru di dalam IMOS 2024. Terlebih pihaknya belum lama ini meluncurkan dua motor listrik.
“Di IMOS kita fokus memberikan experience ke konsumen khususnya motor listrik yang tersebut baru meluncur, tidak cuma listrik sih, tapi ICE juga,” kata Octa terhadap wartawan di dalam Cikarang, Jawa Barat, Selasa (6/11/2024).
Octa mengungkapkan bahwa ini juga bermetamorfosis menjadi salah satu langkah strategi Honda. Ia mengutarakan pihaknya ingin memberikan pengalaman berbeda ketika mengunjungi booth Honda dalam IMOS 2024.
“Kalau masalah strategi, tunggu saja. Kita menyesuaikan market dikarenakan pertumbuhannya beragam. Event adalah satu hal, tapi kami ingin menghadirkan pengalaman untuk konsumen,” ujarnya.
Sebagai informasi, New Honda Scoopy hadir dengan sebagian pembaruan yang mana dapat memudahkan pengendara. Menariknya, walau miliki sebagian perubahan, harganya tidak ada alami pembaharuan dengan model sebelumnya.
Model terbaru ini hadir dengan panel meter full digital yang digunakan menamilkan seluruh informasi mengenai motor. Kemudian, hadir Type-C Charger yang digunakan mempermudah mobilitas harian penggunanya.
Soal harga, New Honda Scoopy ditawarkan dengan nilai tukar Rp22.252.000 untuk non-Smart Key. Sementara dengan teknologi Smart Key dibanderol Rp23.330.000. Harga yang dimaksud berstatus on the road(OTR)Jakarta.
Artikel ini disadur dari Alasan Astra Honda Motor Ogah Luncurkan Scoopy Baru di IMOS 2024