All New Honda BeAT Ditarget Terjual 1,6 Juta Unit Sepanjang 2014

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) baru sekadar merilis All New Honda BeAT. Berstatus sebagai motor sejuta umat, skuter matik berdesain kompak itu dipasang target membesar pada tahun ini.

Honda BeAT terbaru ini merupakan generasi keenam yang mengaspal pada Tanah Air sejak dirilis pertama kali pada 2008 silam.
Skutik ini berbeda dengan generasi sebelumnya lantaran sudah ada mengusung teknlologi tinggi, yakni keyless untuk menjaga dari terjadinya pencurian.

Octavianus Dwi selaku Direktur Pemasaran PT AHM mengemukakan target jualan BeAT baru akan mirip seperti model sebelumnya. Skutik yang disebutkan ditargetkan menyumbang 1/3 perdagangan motor Honda pada Indonesia.

Sebagai informasi, tahun sesudah itu Honda mencatatkan pelanggan sebanyak-banyaknya 4,8 jt unit motor ke Indonesia. Artinya, BeAT menyumbang sebesar 1,4 Juta-1,6 jt unit, yang dimaksud berubah menjadi target All New Honda BeAT tahun ini.

“Target kurang lebih banyak aja, Honda BeAT diharapkan menyumbang 1/3 dari total pemasaran motor Honda di dalam Indonesia. Kami harap bilangan itu tidak ada ada penurunan,” ujar Octa dalam sela peluncuran BeAT baru di dalam Cikarang, Jawa Barat, Mulai Pekan (3/6/2024).

Namun, Honda BeAT terbaru mempunyai tarif hampir Rp20 jt untuk varian tertinggi atau yang digunakan telah dilengkapi teknologi keyless. Tapi, Octa optimistis hal yang dimaksud tidak ada akan menghambat jualan BeAT lantaran ada teknologi terkini yang dimaksud ditawarkan oleh Honda.

“Pricing strategy kan bukanlah mengenai nomor saja, tapi juga value yang dimaksud sanggup kita kasih ke konsumen. Kami berharap berubah jadi mudah-mudahan ada rekor baru dalam pelanggan BeAT tahun,” ucap Octa.

Executive Vice President PT AHM Thomas Wijaya meyakini Honda BeAT masih berubah menjadi idaman penduduk Indonesia, walaupun alami kenaikan harga.

Menurutnya, ketika ini pendapatan rakyat Indonesi juga sudah ada alami peningkatan lalu nilai Honda BeAT masih masuk pada kategori entry level.

“Karena ada peningkatan kegiatan ekonomi kemudian pendapatan penduduk bertumbuh, kita lihat masih sesuai dengan kemampuan masyarakat. Kalau kita lihat, BeAT ini masih jadi motor entry level buat rakyat kita,”tuturnya.

Artikel ini disadur dari All New Honda BeAT Ditarget Terjual 1,6 Juta Unit Sepanjang 2014