Dongkrak Penjualan, Hal ini Strategi Produsen Lokal Motor Listrik

JAKARTA – Motor listrik semakin diminati dalam Indonesia. Hal ini seiring dengan hadirnya beragam varian yang mana ditawarkan juga inisiatif subsidi pembelian Rp7 jt dari pemerintah. Tak hanya sekali mengandalkan tren di masyarakat, produsen lokal juga menerapkan strategi khusus untuk mendongkrak pelanggan motor listrik.

Dari data Sistem Pengetahuan Bantuan pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua (SISAPIRa), Kamis (6/6/2024), banyaknya 32.551 unit motor listrik sudah tersalurkan. Tahun ini, pemerintah menetapkan kuota subsidi Rp7 jt untuk pembelian motor listrik sebesar 50.000 unit. Keputusan ini dibuat setelahnya melakukan evaluasi terhadap penyerapan motor listrik sepanjang 2023.

United E-Motor sebagai salah satu produsen lokal motor listrik mempersiapkan strategi untuk menantang konsumen. Tujuannya agar target pemerintah tahun ini tercapai sehingga acara subsidi bisa saja berlanjut.

Untuk menyokong percepatan pertumbuhan biosfer kendaraan listrik pada negeri, PT Terang Planet Internusa Tbk, selaku produsen motor listrik United E-Motor telah dilakukan menyebabkan strategi khusus. Langkah yang mana dijalankan adalah penyebaran unit motor listrik menyeluruh dengan menguatkan jalur distribusi di dalam seluruh wilayah Indonesia.

Pada Mei 2024, United E-Motor meresmikan dua authorized store terbaru di Bandung kemudian Balikpapan. Kedua showroom ini dilengkapi berubah-ubah sarana yang mana dapat memanjakan konsumen.

“Di Bandung kami bekerjasama dengan PT Elektrik Kencana Nusantara (EKN) untuk cover wilayah Jawa Barat. Sedangkan dalam Balikpapan kami gandeng Kalla Kars untuk jangkau Kalimantan Timur,” ujar Direktur UNTD Andrew Mulyadi di keterangan tertulis.

Kedua showroom terbaru yang dimaksud merupakan bagian dari skema besar yang tersebut telah terjadi dipersiapkan oleh United E-Motor untuk tahun 2024. Sehingga penduduk dapat tambahan dekat dengan motor listrik lalu mulai tertarik untuk memboyongnya.

“Perluasan distribusi menjadi concern kami di dalam tahun ini, kemudian telah terjadi dipersiapkan membuka showroom dalam beberapa titik ke wilayah Indonesia. Selain itu, beragam acara online serta offline juga sedang digencarkan untuk menyokong rencana ini,” ucap Andrew.

Dalam waktu dekat, United E-Motor juga akan mengikuti event pameran multi-produk terbesar pada Jakarta, yaitu Pekan Raya DKI Jakarta (Jakarta Fair) 2024, yang dimaksud akan dilangsungkan pada JIExpo Kemayoran, pada 12 Juni – 14 Juli 2024.

Artikel ini disadur dari Dongkrak Penjualan, Ini Strategi Produsen Lokal Motor Listrik