Proyek Bermasalah
by on August 22, 2022
196 Likes

Proses refund yang dilakukan eks PT Sipoa group pasca putusan yang dijatuhkan PN Surabaya berkekuatan hukum tetap, masih berjalan sampai saat ini.
Terbaru, lebih dari 300 konsumen mencairkan tagihan refundnya sekitar Rp 30 miliar. Refund tersebut berupa hunian baik apartemen maupun rumah tapak di daerah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Malang. Sebagian besar diantaranya telah menghuni unit apartemen maupun rumah tapaknya.

 

Rudy Julianto, selaku SIP Victory mengatakan, program transfer unit telah menjadi salah satu solusi dalam menyelesaikan setoran konsumen untuk pembelian apartemen pada proyek Sipoa. Setoran konsumen Sipoa, yang biasa dikenal sebagai Berkas Refund Sipoa (BRS), dijadikan sebagai uang muka dari harga jual unit rumah tapak maupun apartemen di berbagai area di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

“Untuk pengalihan ke unit-unit yang telah ready dana ex.Sipoa bisa dialihkan sebagai DP senilai maksimal 30%, setelah realisasi KPR atau KPA bisa langsung dihuni. Contohnya apartemen Amega Crown yang terletak didekat pintu tol Tambak Sumur-Tol Waru-Juanda, sudah ready, siap huni, peserta program transfer bisa langsung mendapatkan pendapatan pasif dengan meyewakan unitnya karena permintaan sewa dekat kampus saat ini sedang tinggi,” ujar Rudy Julianto melalui pers releasenya, Rabu (20/7/2022).

SIP Victory juga bisa membantu menjembatani antara ex konsumen Sipoa, yang membutuhkan BRS untuk menggenapi besaran uang muka yang bisa dibayarkan dengan BRS, dengan exkonsumen Sipoa yang mempunyai BRS tapi tidak ingin mengikuti program transfer unit. Mutualisme natural yang terjadi karena adanya supply dan demand BRS.

“Memang kami melihat bahwa Sipoa telah menunjukkan itikad baik dalam menyelesaian persoalan tagihan Sipoa ini, mereka sangat welcome terhadap program transfer unit ini. Selama ini tidak ada satu konsumen pun yang dipersulit, semua diverifikasi sesuai dengan jumlah angsuran yang telah disetorkan. Mereka juga telah menjamin BRS dengan akte jaminan fidusia pada aset-aset mereka yang ada di Surabaya dan Sidoarjo. Hanya masalah waktu saja para konsumen Sipoa akan mendapatkan haknya,” tegas Rudy Julianto.

“Semoga dengan berbagai upaya yang dilakukan berbagai pihak diantaranya Program Transfer Unit, Akte Jaminan Fidusia dan upaya-upaya lain, dapat membantu mempercepat penyelesaian persoalan refund SIPOA dengan konsumennya,” tutupnya. 

 

Sumber : https://beritajatim.com/ekbis/eks-sipoa-group-transfer-300-unit-ke-konsumen/

Respon Anda
Respon Anda