JAKARTA – Persaingan skutik bongsor ke Nusantara makin panas! Honda PCX 160 baru cuma meluncur dengan desain serta ciri baru, siap menantang Yamaha Nmax Turbo yang mana telah lebih tinggi dulu nongol. Kira-kira, mana yang digunakan lebih tinggi oke? Yuk, kita bedah!
Honda PCX 160: Tampang Baru, Fitur Makin Komplet
Honda PCX 160 tampil lebih banyak sporty juga elegan. Desainnya minimalis tapi berkelas, lampu-lampunya telah full LED, lalu ada handlebar cover yang dimaksud bikin makin kece.
Fitur unggulannya? Ada Honda Roadsync ke tipe RoadSync yang mampu koneksi ke smartphone. Jadi, sanggup pakai navigasi, telpon, dengerin musik, baca pesan, bahkan pakai perintah suara!
Fitur lainnya juga tak kalah canggih, ada Pass Beam Switch, panel meter TFT 5 inci dengan mode siang serta malam, juga suspensi belakang subtank. Pokoknya, Honda PCX 160 makin enak kemudian praktis!
Yamaha Nmax Turbo: Performa Gahar, Teknologi Mumpuni
Yamaha Nmax Turbo memiliki desainnya gagah lalu modern, pakai lampu depan dual projector full LED yang dimaksud terang benderang.
Nmax Turbo berbeda kemudian menonjol dikarenakan teknologi YECVT yang mana bikin akselerasi lebih tinggi halus dan juga irit materi bakar. Ada juga Riding Mode dengan dua pilihan: T-Mode buat dalam di kota lalu S-Mode buat turing.
Mesin Bertenaga
Kedua skutik ini sama-sama pakai mesin bertenaga. Honda PCX 160 pakai mesin 160cc dengan tenaga 11,8 kW, sedangkan Nmax Turbo pakai mesin 155cc dengan tenaga 11,3 kW. Performanya mantap buat diajak berkendara dalam bermacam kondisi.
Harga: Mana yang dimaksud Lebih Terjangkau?
Nah, ini ia yang dimaksud penting! Honda PCX 160 dijual mulai dari Rp33 jutaan untuk tipe CBS, Rp37 jutaan untuk tipe ABS, kemudian Rp40 jutaan untuk tipe RoadSync.
Sedangkan Yamaha Nmax Turbo punya banyak varian, mulai dari Rp32 jutaan untuk tipe Neo, sampai Rp45 jutaan untuk tipe Turbo Techmax Ultimate.
Jadi, Pilih Mana?
Kedua skutik ini punya kelebihan masing-masing. Honda PCX 160 unggulan ke fasilitas serta kenyamanan, sedangkan Yamaha Nmax Turbo menonjolkan performa kemudian teknologi.
Pilihan terbaik tergantung permintaan dan juga budget. Yang jelas, kedua skutik ini siap memberikan pengalaman berkendara yang mana menyenangkan lalu membanggakan!
Berikut perbandingan spesifikasi New Honda PCX 160 serta Yamaha Nmax Turbo:
New Honda PCX 160
Desain Sporty serta elegan, minimalis, lampu full LED, handlebar cover
Mesin 160cc, 4 katup, eSP+, berpendingin cairan, 11,8 kW, 14,7 Nm
Transmisi CVT
Honda RoadSync (tipe RoadSync), Pass Beam Switch, panel meter TFT 5 inci, suspensi belakang subtank
Honda Smart Key System, Anti-Theft Alarm, Answer Back System
Kapasitas Bagasi 30 liter
Kapasitas Tangki 8,1 liter
Yamaha Nmax Turbo
Gagah serta modern, lampu depan dual projector full LED
Mesin 155cc, Blue Core, VVA, berpendingin cairan, 11,3 kW, 14,2 Nm
Transmisi YECVT
Riding Mode (T-Mode dan juga S-Mode), Multi-Infotainment Display, joystick di dalam setang
Smart Key System, Immobilizer
Kapasitas Bagasi 23,3 liter
Kapasitas Tangki7,1 liter
Kesimpulan:
Performa: Di menghadapi kertas, Honda PCX 160 sedikit lebih banyak unggul di hal tenaga lalu torsi.
Fitur: Kedua motor menawarkan fitur-fitur modern. PCX 160 unggul dengan Honda RoadSync, sedangkan Nmax Turbo punya YECVT lalu Riding Mode.
nnya?
Harga: Nmax Turbo miliki varian yang tersebut lebih tinggi sejumlah dengan rentang biaya yang dimaksud lebih lanjut luas, sementara PCX 160 tambahan fokus pada tiga varian.
New Honda PCX160 hadir pada 3 tipe yaitu CBS, ABS, kemudian RoadSync. Tipe CBS dipasarkan Rp33.750.000. Pada tipe ABS dijual nilai Rp37.350.000. Sedangkan tipe tertingginya, yaitu RoadSync dengan nilai Rp40.350.000. Harga yang dimaksud berstatus on the road (OTR) Jakarta.
Sedangkan Nmax terbaru miliki varian yang digunakan lebih tinggi lengkap, yakni Neo yang digunakan dijual Rp32.855.000, Neo S Version dipasarkan Rp33.855 juta, Nmax Turbo Rp37.905.000, Nmax Turbo Techmacx Rp43.405.000, lalu tipe tertinggi Nmax Turbo Techmax Ultimate Rp45.405.000. Harga yang dimaksud berstatusOTRJakarta.
Artikel ini disadur dari Honda PCX 160 vs Yamaha Nmax Turbo: Duel Sengit Skutik Bongsor, Mana Juaranya?