Inovasi Peluang Usaha Pariwisata Hijau: The Stones Hotel kemudian Toyota Hadirkan Layanan Antar-Jemput Elektrifikasi dalam Bali

BALI – The Stones Hotel – Legian Bali, Autograph Collection, berkolaborasi dengan PT Toyota Motor Manufacturing Nusantara (TMMIN) untuk menghadirkan layanan antar-jemput bandara yang dimaksud ramah lingkungan.

Inisiatif ini merupakan langkah konkret di memperkuat perubahan pariwisata hijau di Bali, sejalan dengan target pemerintah Negara Indonesia untuk mencapai Net Zero Emissions (NZE) pada 2060.

Layanan Antar-Jemput Elektrifikasi: Pengalaman Mewah dan juga Ramah Lingkungan

Layanan antar-jemput yang dimaksud menggunakan beragam kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota, salah satunya Kijang Innova Battery Electric Vehicle (BEV), Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan juga Yaris Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Uji coba yang mana dimulai sejak Februari 2024 yang disebutkan ini memungkinkan pengunjung memilih kendaraan sesuai keperluan serta preferensi mereka, sekaligus berkontribusi pada transportasi rendah emisi.

“Kami tiada cuma memberikan pengalaman perjalanan mewah terhadap para tamu, namun juga mengempiskan jejak karbon kolektif,” ungkap Franklyn Kocek, General Manager The Stones Hotel – Legian Bali.

Dengan tarif mulai dari Rp350.000 hingga Rp375.000 per kendaraan per perjalanan, layanan yang dimaksud menawarkan kenyamanan juga kapasitas hingga tiga pendatang dewasa dengan empat bagasi.

The Stones Hotel juga meluncurkan kampanye ‘Let’s Get Electrified’ untuk meningkatkan kesadaran juga partisipasi pengunjung pada menggalang pariwisata hijau.

Solusi Mobilitas Berkelanjutan Toyota

Presiden Direktur TMMIN, Nandi Julyanto menjelaskan, fokus utama kolaborasi antara TMMIN dan juga The Stones Hotel adalah memberi pengalaman unik bagi pengunjung dengan layanan mobilitas xEV yang digunakan aman, nyaman, juga ramah lingkungan.

“Dengan beragam pilihan elektrifikasi seperti BEV, PHEV, kemudian HEV, Toyota Indonesi menegaskan komitmen di menghadirkan solusi mobilitas beragam kemudian ramah lingkungan,” ungkap Nandi.

“Kami tak belaka menawarkan kendaraan listrik ramah lingkungan, tetapi juga menciptakan potensi bagi konsumen untuk menjelajahi bermacam solusi mobilitas sesuai permintaan mereka,” tambahnya.

Selain layanan antar-jemput bandara dengan kendaraan listrik, Toyota juga telah terjadi menyelesaikan inisiatif Sustainable Mobility Advancing Real Transformation (SMART) di Ubud, yang dimaksud menghadirkan sistem transportasi berbasis teknologi elektrifikasidandigital.

Artikel ini disadur dari Inovasi Pariwisata Hijau: The Stones Hotel dan Toyota Hadirkan Layanan Antar-Jemput Elektrifikasi di Bali