Lexus LX Akhirnya Gunakan Mesin Hybrid, Ini adalah Speknya

TOKYO – Setelah hampir tiga dekade beredar pada pasaran, Lexus LX akhirnya melalui proses elektrifikasi yang dikenal dengan nama LX700h yang tersebut merupakan SUV mewah dengan sistem hybrid.

Seperti dilansir dari Carscoops, Lexus LX700h ditenagai kombinasi mesin V6 3.4 liter twin-turbo serta sistem hybrid paralel yang digunakan menciptakan tenaga total 457hp lalu torsi 583 lb-ft.

Hal ini menghasilkan LX700h jarak jauh lebih tinggi bertenaga dibandingkan model Tundra i-Force Max yang digunakan menawarkan tenaga 437hp serta torsi 583 lb-ft.

Lexus juga mengharapkan model ini mencapai konsumsi substansi bakar 20 mil per galon pada siklus gabungan EPA.

Sistem hybrid pada LX700h dilengkapi dengan motor generator kemudian kopling yang tersebut terletak dalam antara mesin pembakaran juga transmisi otomatis 10 percepatan.

Berbeda dengan model hybrid Lexus sebelumnya, LX700h mendapat alternator serta starter, menjamin kendaraan kekal dapat beroperasi dengan mesin bensin apabila terjadi kegagalan sistem hybrid.

Lexus melakukan konfirmasi LX700h mempertahankan kemampuan off-roadnya dengan melindungi penyimpan daya hybrid menggunakan kerangka tahan air.

Baterainya terletak di dalam bawah lantai belakang, lengkap dengan baki tahan air yang mana terbagi berubah menjadi dua bagian. Meski dengan tambahan komponen kelistrikan, LX700h terus mampu mengarungi air setinggi 27,5 inci.

Model Overtrail, trim paling bertenaga, siap menghadapi tantangan off-road.

Artikel ini disadur dari Lexus LX Akhirnya Gunakan Mesin Hybrid, Ini Speknya