Moto Guzzi V7 Facelift Banyak Perubahan Tenaga Lebih Buas

MILAN – Jajaran Moto Guzzi V7 ( 2025) akan menampilkan beberapa pembaruan seiring dengan peluncuran V7 Sport baru. V7 Sport mendapat spek tertinggi, sedangkan V7 Stone dan juga V7 Special juga mendapat beberapa pembaruan.

Pertama, ketiga varian menggunakan mesin 853cc, dipasang melintang, 90° V-Twin, yang tersebut sekarang memenuhi standar Euro5+.

Terdapat peningkatan tenaga sebesar 4% sehingga menghasilkan kembali tenaga maksimum bermetamorfosis menjadi 66,4hp pada 6.800 RPM, sedangkan torsi meningkat dari 72,9Nm berubah menjadi 79Nm. 85% torsi maksimum yang disebutkan tersedia pada 3.500 RPM.

Volume kotak udara meningkat sebesar 27% untuk menciptakan peningkatan tenaga juga torsi tersebut. Pendinginan piston juga ditingkatkan melalui sistem jet oli yang digunakan ditingkatkan.

Throttle sudah pernah berpindah dari sistem kabel ke sistem ride-by-wire, sehingga membuka jalan bagi layanan mode berkendara. V7 Sport memiliki tiga mode: Sport, Road, Rain.

V7 Stone kemudian V7 Special hanya saja miliki mode Jalan kemudian Hujan. V7 Sport juga menerima unit pengukuran inersia (IMU) enam sumbu untuk ABS yang tersebut sensitif terhadap sudut dan juga kontrol traksi.

Moto Guzzi V7 Special 2025 Suspensi serta rem pada V7 Stone serta V7 Special tetap tidaklah berubah, tetapi V7 Sport mendapat garpu terbalik 41mm yang digunakan dapat disesuaikan preload, serta peredam kejut ganda yang mana dapat disesuaikan preload ke bagian belakang.

Velg pada V7 Sport juga terbuat dari velg yang digunakan lebih besar ringan, sehingga bobotnya turun 1,8 kg dibandingkan saudara kandungnya.

Moto Guzzi V7 Sport 2025 juga dilengkapi cakram mengambang ganda 320mm, kaliper 4 piston monoblok Brembo yang tersebut dipasang secara radial, kemudian kategori master silinder depan yang digunakan ditingkatkan.

Lampu depannya sekarang menggunakan LED menggantikan lampu halogen model lama. Blok saklar juga sudah pernah direvisi untuk mengakomodasi fungsi baru satu di antaranya cruise control. Ada juga revisi pada panel samping, spatbor belakang, kemudian knalpot.

Artikel ini disadur dari Moto Guzzi V7 Facelift Banyak Perubahan Tenaga Lebih Buas