Naik Yamaha NMax Turbo, Perhatian juga Torsi Ini adalah Akan Anda Rasakan

BOGOR Yamaha Negara Indonesia Motor Manufacturing memberi kesempatan SINDOnews untuk merasakan sensasi tenaga NMax Turbo ke Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (27/6/2024).

Pada event bertajuk NMax Turbo Industri Media Experience, Yamaha ingin memberikan kesempatan SINDOnews merasakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang dimaksud sudah dilengkapi dengan teknologi YECVT* untuk menggantikan sistem CVT konvensional.

Kehadiran teknologi YECVT pada motor, menimbulkan NMax Turbo mempunyai 2 ciri unggulan yang dimaksud mampu meningkatkan performa berkendara. Fitur yang pertama adalah Riding Mode* dengan 2 pilihan berkendara, yaitu T-Mode kemudian juga S-Mode dan juga ciri yang mana kedua, yakni Y-Shift* yang mampu membantu pengendara mendapatkan akselerasi ataupun deselerasi secara lebih besar cepat pada 3 tingkatan (1-low, 2-medium, 3-high)

“. Melalui kegiatan ini harapannya awak media bisa saja segera menjajal fitur-fitur unggulan yang tersebut mampu meningkatkan performa berkendara secara lebih besar optimal, mulai dari Riding Mode, Y-Shift hingga handling juga kenyamanan berkendara yang tersebut dimiliki motor,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, YIMM.

Rangkaian acara NMax Turbo Dunia Pers Experience sendiri dimulai dengan pembukaan edukasi riding yang dimaksud disampaikan oleh instruktur dari Yamaha Riding Academy (YRA). Tujuan dari edukasi ini sendiri adalah untuk menjelaskan cara pengoperasian ciri Riding Mode dan juga juga Y-Shift agar pengendara dapat mendapatkan pengalaman riding yang digunakan lebih tinggi optimal pada waktu berakselerasi dalam rute sirkuit.

Untuk ciri Riding Mode sendiri, NMAX “TURBO” miliki dua pilihan berkendara, yaitu T-Mode juga juga S-Mode yang mana dapat dioperasikan dengan menekan tombol Mode yang terletak pada bagian depan stang kemudi kiri.

T-Mode sendiri memiliki karakter berkendara yang tersebut tambahan smooth, sementara S-Mode menimbulkan feeling akselerasi berkendara menjadi tambahan agresif. Adapun pada saat pengguna memindahkan mode dari T ke S pada waktu sedang berkendara konstan, maka rpm motor akan naik 500 – 1.000 rpm.

Sementara tombol Y-Shift dapat digunakan oleh pengendara untuk melakukan akselerasi ataupun deselerasi secera lebih besar cepat dengan menekan tombol Shift yang mana terletak pada bagian bawah stang kemudi kiri. Adapun cara pengoperasian fasilitas untuk mendapatkan akselerasi kemudian deselari yang dimaksud optimal adalah sebagai berikut :

Akselerasi
A. Letak Standing Acceleration / 0 km Saat Start
1. Opsi 1 : Membuka gas secara cepat untuk auto shift ke 1. Kemudian dilanjut dengan melakukan shift 2 – 3 kali secara manual serta cepat (rpm kurang lebih besar akan mencapai hitungan 7.000). Note : Hindari jeda terlalu lama pada waktu melakukan shift 1 – 3, sebab jikalau rpm sudah ada tinggi, feeling akselerasi instan bukan terasa.
2. Opsi 2 : Membuka gas secara konstan, kemudian tekan tombol shift 1 kali, kemudian menyingkap gas secara cepat untuk auto shift ke 2 lalu dilanjut menekan tombol shift secara manual dengan cepat untuk shift ke 3.
3. Jika dengan menekan tombol shift akselerasi dirasa masih kurang, pengendara mampu merubah mode berkendara dari T ke S.

Artikel ini disadur dari Naik Yamaha NMax Turbo, Sensasi dan Torsi Ini Akan Anda Rasakan