Perbedaan Yamaha NMax Turbo dengan Model Lama dari Mesin hingga Desain

BOGOR – KehadiranYamaha NMax Turbo telah lama menyita perhatian pencinta otomotif di Indonesia, Yamaha Negara Indonesia Motor Manufacturing kali ini membeberkan teknologi yang digunakan disematkan dalam NMax Turbo.

Tidak semata-mata pada bagian desain juga fasilitas saja, pembaharuan besar juga menyasar area dapur pacu motor yang tersebut sekarang telah dilakukan menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang mana mengadopsi teknologi Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT), sehingga mampu menghadirkan sensasi Turbo pada waktu berkendara.

Menariknya lagi, penyelenggaraan mesin anyar ini tidak ada hanya sekali mampu menghasilkan kembali tenaga maksimum sebesar 11,3 kW / 8.000 rpm juga torsi maksimum yang dimaksud naik berubah menjadi 14,2 Nm / 6.500 rpm (Torsi pada model sebelumnya adalah13.9 Nm / 6.500 Rpm), tetapi juga menyajikan beberapa ciri anyar, yakni Riding Mode juga juga Y-shift.

“Sejak diperkenalkan secara resmi untuk masyarakat, NMax Turbo . Untuk menjawa hal itu dan juga sebagai bentuk edukasi Yamaha terhadap diperkenalkan teknologi canggih yang tersebut baru pertama kali hadir pada segmen skutik premium tanah air, kami pun menyebabkan kegiatan workshop bagi media yang mana mengeksplorasi tuntas bermacam update pada Nmax Turbo,” terang Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT YIMM di pernyataan persnya di Cibinong Hari Jumat (21/6/2024)

Berikut adalah bermacam sentuhan pembaruan yang ada pada NMax teristimewa dibagian sektor jantung pacu :

1. Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT)

Perbedaan yang digunakan paling menonjol pada mesin NMAX “TURBO” adalah penyelenggaraan teknologi YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional, dimana cara kerjanya memanfaatkan roller dengan gerak sentrifugal.

Sementara untuk kompenen penggerak YECVT sendiri, terdiri dari Primary Sheave Assy (bebas perawatan), Fixed Screw Assy, Sliding Screw Assy, ECVT Motor serta juga Gear Reduction Driven yang digunakan seluruh komponen yang dimaksud mendapatkan garansi 3 tahun. Diameter Pully juga pada desain tambahan besar 10mm, V-belt tambahan lebar 0,8mm, lalu Spring Secondary lebih besar panjang juga keras pada area CVT NMAX “TURBO” sehingga memproduksi akselerasi motor bermetamorfosis menjadi lebih banyak responsif.

Dengan penambahan teknologi YECVT pada meisn NMAX “TURBO” memproduksi skutik ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang menyokong kualitas berkendara di level tertinggi, yaitu Riding Mode dengan 2 pilihan berkendara yang meliputi S-Mode (untuk perjalanan jarak sangat jauh atau touring) juga T-Mode (untuk mobilitas perkotaan) juga Y-Shift yang digunakan membantu pengendara meningkatkan akselerasi ataupun deselerasi secara instan pada 3 tingkatan, Low (1), Medium (2) kemudian High (3).

Artikel ini disadur dari Perbedaan Yamaha NMax Turbo dengan Model Lama dari Mesin hingga Desain