JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) menghentikan bulan November 2024 dengan torehan positif. Merek selama Negeri Sakura ini mencatatkan pelanggan retail banyaknya 8.765 unit, meningkat 9% dibandingkan bulan sebelumnya.
SUV Honda Jadi Kontributor Utama
Kenaikan pemasaran ini didorong oleh performa positif lini SUV Honda. Honda HR-V berubah jadi kontributor utama dengan pelanggan sebanyak-banyaknya 1.592 unit, naik 21% dibandingkan bulan Oktober 2024.
“Momentum akhir tahun menjadi kesempatan penting bagi Honda untuk terus memacu penjualan, teristimewa dengan acara mendebarkan yang kami hadirkan. Dengan rencana kenaikan pajak kendaraan tahun depan, kami percaya bahwa ketika ini adalah waktu yang tersebut tepat bagi konsumen untuk membeli mobil Honda,” kata Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM.
Selain HR-V, Honda BR-V juga menunjukkan peningkatan jualan sebesar 13% dengan total 886 unit terjual. Honda WR-V dan juga CR-V masing-masing terjual sebanyak 1.083 unit lalu 139 unit.
Honda Brio Tetap Dominan
Meskipun SUV Honda menunjukkan performa yang digunakan baik, Honda Brio terus menjadi tulang punggung pemasaran dengan partisipasi sebesar 56% dari total penjualan. Pada November 2024, Honda Brio terjual sebanyak-banyaknya 4.948 unit.
Program Penjualan Menarik ke Akhir Tahun
Untuk memanfaatkan kesempatan akhir tahun, Honda menyelenggarakan kegiatan “It’s The Best Time to Buy Honda Now” sepanjang Desember 2024. Inisiatif ini menawarkan beragam keuntungan bagi konsumen, antara lain:
– Paket Hemat 1: Bebas biaya perawatan hingga 50.000 km atau 4 tahun untuk pembelian Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda City Hatchback, Honda CR-V, kemudian All New Honda BR-V.
– Proyek Pendanaan Spesial: DP ringan, cicilan terjangkau, bunga rendah, dan juga tenor panjang.
– Lucky Dip: Hadiah jutaan rupiah dan juga extra benefit senilai Rp5.000.000.
Yusak Billy menambahkan, berubah-ubah pameran otomotif, seperti GJAW, juga turut berkontribusi positif terhadap performa transaksi jual beli Honda pada akhir tahun ini.
Dengan performa pelanggan yang tersebut positif serta kegiatan menawan di akhir tahun, Honda optimis dapat menghentikan tahun 2024 dengan hasil yang mana memuaskan. Kenaikan jualan dalam segmen SUV serta dominasi Honda Brio menunjukkan bahwa Honda mempunyai portofolio komoditas yang digunakan kuat lalu diminati konsumenIndonesia.
Artikel ini disadur dari SUV Honda Jadi Incaran di November 2024, HR-V & BR-V Mendominasi!