Selama Lebaran 2024 Penjualan Honda BR-V Naik 62 Persen

JAKARTA – Sempat lesu, SUV 7-penumpang milik PT Honda Prospect Motor Honda BR-V kembali mendapatkan minat tinggi dari konsumen selama Lebaran 2024. Buktinya, transaksi jual beli Honda BR-V yang baru disegarkan sebagai New Honda BR-V N7X Edition itu naik hingga 62 persen.

Adapun PT HPM mencatatkan pemasaran retail sebanyak-banyaknya 10.706 unit sepanjang Maret 2024, atau meningkat sebesar 19% jika dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan Honda yang dimaksud didukung peningkatan permintaan konsumen pada periode Lebaran, khususnya untuk model-model SUV.

Secara total, model-model SUV Honda mencatatkan data peningkatan perdagangan sebesar 27,9% dibandingkan bulan Februari, atau sebanyak 5.531 unit secara retail.

Honda BR-V merupakan model SUV Honda yang digunakan mengalami kenaikan pemasaran tertinggi, yaitu sebesar 62% atau berjumlah 1.594 unit.

Model SUV Honda lainnya seperti Honda HR-V terjual sebanyak 1.862 unit, Honda WR-V berjumlah 1.524 unit dan juga All New Honda CR-V terjual 551 unit.

Sementara itu, Honda Brio masih mempertahankan kedudukan sebagai model Honda yang mana paling diminati dengan bilangan jualan sebesar 4.495 unit.

Kemudian untuk model-model Honda lainnya seperti Honda City Hatchback RS terjual sebanyak-banyaknya 283 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 170 unit, Honda Mobilio berjumlah 146 unit, Honda Accord banyaknya 62 unit, New Honda City berjumlah 15 unit serta Honda Civic Type R banyaknya 4 unit.

“Kami tetap memantau situasi pangsa otomotif pada waktu ini yang digunakan masih belum stabil sebab dipengaruhi status kebijakan pemerintah dunia usaha global serta nasional. Terutama untuk menyesuaikan strategi serta menghadirkan komoditas sesuai keinginan konsumen,” beber Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM Yusak Billy.

Untuk memperkuat penjualan, Honda terus menghadirkan inisiatif perdagangan yang dimaksud menarik. Antara lain Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1) khusus untuk pembelian Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda CR-V, Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS lalu New Honda BR-V N7X Edition.

Dalam inisiatif ini akan mendapatkan secara segera Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa juga suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.

Kemudian, Honda juga menghadirkan acara Fleet Sales & COP Campaign dimana Honda memberikan kemudahan terhadap perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet kemudian untuk konsumen yang digunakan ingin menggunakan infrastruktur Car Ownership Inisiatif untuk pembelian New Honda BR-V N7X Edition, All New Honda CR-V kemudian All New Honda Accord RS e:HEV.

Selanjutnya kegiatan Additional Value Loyalist merupakan cashback hingga Rp5.500.000 untuk pembelian Honda WR-VdanHondaHR-V.

Artikel ini disadur dari Selama Lebaran 2024 Penjualan Honda BR-V Naik 62 Persen