Proyek Bermasalah
PT. Araya Berlian Perkasa
by on November 15, 2022
29 views

 

Aksi tunggal Nurul Kirom (42) warga Damarsih Kecamatan Buduran menancapkan baliho di atas urukan lahan developer Diamond Village Juanda (DVJ), karena Nurul Kirom belum menerima pelunasan jual beli sawahnya yang dibebaskan, ditanggapi pihak pengembang DVJ.

 

Pihak pengembang melalui kuasa hukumnya Muhammad Saiful S.H. membenarkan bahwa kliennya baru memberikan uang muka dalam pembelian tanah tersebut. “Memang benar klien kami baru memberikan pembayaran DP kepada pemilik tanah, dan dalam transaksi itu kita juga melakukan perjanjian bersama antara klien dan pemilik tanah,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (8/11/2022).

Mamad sapaan, akrap pengacara DVJ itu menjelaskan, kliennya juga akan melakukan pembayaran kekurangan itu.
Untuk Berlian City pembebasan sudah 100% dan DVJ memang saat ini baru IJB dengan pembayaran tanda jadi. “Dan prinsipnya klien kami PT. Arraya Berlian Perkasa akan segera dituntaskan semua pembebasannya maupun pembayarannya,” paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nurul Kirom (42) bin Abdul Malik melakukan aksi demo tunggal di atas tanah sawah yang sudah diuruk oleh pihak pengembang Diamond Village Juanda, di Desa Damarsih Kecamatan Buduran Sidoarjo.

Aksinya menancapkan baliho berisi larangan adanya aktifitas proyek dan penjualan unit perumahan DVJ itu dikarenakan dugaan pihak developer belum menyelesaikan kewajibannya, melunasi pembayaran tanah milik pendemo tersebut.

Dari keterangan Nurul Kirom, pihak pengembang baru memberikan uang muka senilai Rp 100 juta, untuk tanah seluas sekitar 3500 m2, dari estimasi nilai tanah seharga Rp 2,6 Miliar.

Pelunasan dilakukan dengan cara mengangsur kepada pemilik tanah sawah molor beberapa bulan, dari kesepakatan bersama yang ditandatangani di atas materai. “Hingga jelang akhir 2022, saya hanya masih menerima uang muka saja Rp 100 juta pada Desember 2021 dulu,” aku Nurul Kirom usai aksi

 

Sumber : https://beritajatim.com/peristiwa/soal-aksi-tunggal-pemilik-sawah-di-damarsih-begini-tanggapan-pengembang-diamond-village-juanda/

Posted in: Penyelesaian
Jadilah orang pertama yg menyukai hal ini.
Jadilah orang pertama yg menyukai hal ini.